hyundai berencana produksi massal kendaraan listrik

hyundai berencana untuk memangkas sejumlah produksi unit mobil berbahan bakar bensin dalam waktu dekat. Nantinya produsen asal Korea tersebut akan fokus menjual kendaraan listrik saja.

Hyundai akan mengurangi produksi unit mobil yang masih menggunakan bahan bakar bensin mencapai 50 persen hal paling utama adalah memungkinkan fokus sumber daya terbaru seperti motor listrik, baterai dan pengganti bahan bakar.

yundai mulai beralih ke kendaraan listrik sepenuhnya pada 2040 mendatang. Semuanya dilakukan secara bertahap dan akan menyasar sejumlah negara besar lebih dulu seperti di Amerika Serikat, China dan Eropa.

Hyundai mengatakan akan mengurangi penjualan mobil berbahan bakar bensin secara bertahap di China sampai 2025 mendatang. Dari total 21 tipe mobil Hyundai yang dijual, nantinya mulai dipangkas menjadi 14 model saja.

sejumlah produsen otomotif lain juga ikut berlomba-lomba beralih dari mobil berbahan bakar bensin menuju tenaga listrik. Seperti Volvo, yang telah diakuisisi oleh perusahaan Geely, mereka akan beralih menjual mobil listrik pada 2030.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *