pabrik mobil listrik dibangun dibekasi

Konsorsium LG asal Korea Selatan bakal segera merealisasikan pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik. Pabrik itu akan berlokasi di Bekasi.

Setelah melalui proses panjang proses groundbreaking ini akhirnya akan segera dimulai ekerjaan ke depan akan semakin besar untuk membangun industri baterai yang terintegrasi di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus mengawal proses ini dan memohon dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan industri baterai listrik di Indonesia.

Pabrik tersebut, yang akan berdiri di atas lahan seluas 33 hektar, diprediksi akan menyerap hingga 1.000 tenaga kerja Indonesia. Sementara kemampuan produksinya mencapai 10 gigawatt hour (GWh).

PT Industri Baterai Indonesia dibentuk oleh empat BUMN yaitu Mining and Industry Indonesia (MIND ID), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Aneka Tambang Tbk (Antam), yang memiliki mandat khusus untuk mengelola ekosistem industri baterai kendaraan bermotor listrik.

konsorsium LG terdiri dari LG Energy Solution, LG Chem, LG International, POSCO dan Huayou Holding. LG Energi Solution saat ini merupakan salah satu produsen baterai mobil listrik terbesar di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *